Contoh Sistematika Penelitian Karya Ilmiah

Posted by Sonin 0 komentar

I.     Sistematika Pembahasan

Laporan penelitian yang berupa skripsi ini penulis sajikan dalam beberapa bab dengan sistematika sebagai berikut :

Bab I adalah pendahuluan berfungsi sebagai acuan dalam melaksanakan penelitian pada bab ini berisikan mekanisme penelitian yaitu menguraikan secara berurutan kegiatan penelitian  dari  latar  belakang masalah, rumusan masalah, tujuan dan kegunaan penelitian,   definisi   operasional,  kerangka   teori,  tinjauan   pustaka, hipotesa, metode penelitian, (populasi dan sampel, jenis data, sumber data, metode pengumpulan data, pengelolahan dan analisis data), kemudian ditutup dengan sistematika pembahasan.


Bab II adalah metode ceramah dan pembelajaran pendidikan agama Islam yang meliputi pengertian metode, macam-macam metode dalam pembelajaran, pengertian metode ceramah, kekurangan dan kelebihan metode ceramah, cara mengatasi kekurangan metode ceramah, pengertian pembelajaran dan pendidikan agama Islam, dan lingkup pendidikan agama Islam.

Bab III merupakan uraian mengenai gambaran umum SMA Negeri 1 Purwosari berupa historis dan geografis, keadaan guru dan pegawai, keadaan siswa, sejarah singkat berdiri dan kepemimpinan, sarana prasarana kegiatan-kegiatan apa saja yang ada di sekolah dan aplikasi tugas guru.

BAB IV  Pelaksanaan, faktor penghambat dan efektifitas metode ceramah dalam bab ini  akan menguraikan jawaban atas permasalahan yang telah dirumuskan dalam penelitian dengan menjabarkan tentang pelaksanaan metode ceramah dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA Negeri 1 Puwosari. Lalu diuraikan tentang faktor penghambatnya dan juga tingkat efektifitas pelaksanaan metode ceramah dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA Negeri 1 Puwosari.

Bab V adalah penutup dari keseluruhan pembahasan ini yang meliputi kesimpulan dan saran

 Materi Terkait: 

  1. Teknik Penulisan Karya Ilmiah
  2. Landasan Teori 
  3. Contoh metode penelitian 
  4. Contoh Metode Penulisan Laporan
  5. SKRIPSI: Metode Ceramah Pada Pembelajaran PAI
  6. Skripsi: Peranan Keluarga dalam Menanam Nilai-Nilai Agama
  7. Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) MP. Agama
  8. CONTOH PROPOSAL PTK
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Contoh Sistematika Penelitian Karya Ilmiah
Ditulis oleh Sonin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mtsmustaqim.blogspot.com/2013/01/contoh-sistematika-penelitian-karya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Bookmark

Persingkat URL Anda

Enter a long URL to make tiny:
mtsmustaqim.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor