Contoh-Contoh Surat

Posted by Sonin Saputra 0 komentar
Pembuatan surat barangkali sesuatu yang di anggap mudah oleh sebagian orang, apalagi ilmu dan pembuatan surat-surat biasanya sudah di pelajari di sekolah-sekolah, dari tingkat SD, sampai Perguruan Tinggi, bahkan materi ini juga sering di perdalam dengan adanya Diklat-diklat yang diikuti oleh para paraktisi Administasi.
Akan Tetapi meskipun pembuatan surat seperti ini sudah dipelajari tidak menutup kemungkinan bagi kita sebagai manusia akan mengalami kelupaan. Oleh karena itu di bawah ini kami berikan contoh surat pengunduran diri, dan contoh surat sosialisasi Brosur. Tapi jangan berprasangkaan buruk, untuk contoh surat pertama bukan berarti Ana menyuruh atau meminta Anda mengundurkan diri, tapi disini saya cuma merefleksikan unek-unek saya, dan untuk contoh surat sosialisasi brosur itu memang penulis tertarik karena pada bulan Juni dan Juli setiap tahunnya (kebetulan penulis mempostkan tullisan ini tepat pada tanggal 1 Juli), walaupun agak terlambat tetapi bulan Juli biasanya sedang ramei-rameinya penerimaan Siswa Baru. Dibawah  ini 2 contoh bentuk surat.,,, . tapi ingat ini cuma contoh, adapun contoh yang lain kuyakin masih banyak sekali. 
1. Contoh Surat Pengunduran Diri
                                                                                                                                Sekayu, .....   Juli 2012


Kepada Yth.
.............................................
Di
Sekayu


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan Hormat

Melalui surat ini dan penuh pertimbangan maka saya yang bernama ................................, bermaksud untuk mengundurkan diri dari Jabatan Ketua Bagian Administrasi Sekolah ...........................,  terhitung sejak keluarnya surat pengunduran diri ini.

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk ....................................... Saya juga memohon maaf kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama menjabat .........................

Demikian surat pengunduran diri ini, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Saya,


( …………………..)
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
2. Contoh Surat Sosialisasi Brosur Penerimaan Siswa Baru (PSB)


COP SURAT
 


Nomor             : ……………………..                                                            Sekayu, 28 Juni 2012
Lampiran         : 1 (satu) lembar
Perihal             : Penyampaian Brosur


Kepada Yth.
Kepala Sekolah .....................
..............................................
di-
            Sekayu


Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Sehubungan dengan penerimaan siswa/i baru di Madrasah Tsanawiyah ................................., maka beserta surat ini kami sampaikan brosur  penerimaan siswa/I baru MTs ....................... dan mohon ditempelkan di papan pengumuman sekolah yang bapak/ ibu pimpin. Untuk lebih jelas kami lampirkan brosur Penerimaan Siswa Baru ( PSB ) MTs …………………….

Demikianlah, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ketua Panitia




( ……………………………)
Tembusan Yth          
  1. …………………………..
  2. Arsif
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Contoh-Contoh Surat
Ditulis oleh Sonin Saputra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mtsmustaqim.blogspot.com/2012/07/contoh-contoh-surat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Bookmark

Persingkat URL Anda

Enter a long URL to make tiny:
mtsmustaqim.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor